//
you're reading...
Newsflash

Sertijab Danyonif 321/GT Kostrad

Jabatan Komandan Batalyon Infantri 321 Galuh Taruna Kostrad, diserahterimakan dari Letnan Kolonel Inf Heri Susanto kepada Letnan Kolonel Inf Gatot Heru Buana, yang sebelumnya menjabat Kasi Pembinaan Personil di Markas Divisi Infanteri Kostrad- Cilodong.

Selama kurang lebih 1,3 tahun perwira jebolan Akmil 1990 memimpin Batalyon Infantri 321 Galuh Taruna, kini pria kelahiran Sukabumi dipromosikan menjadi Komandan Kodim Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.

Meski terhitung cukup singkat, kepada sejumlah wartawan, Letkol Inf Heri mengaku waktu 1,3 bulan bertugas di Majalengka ini sangat berkesan dalam perjalanan karirnya. Pasalnya, selama ini, banyak hal positif yang telah diperbuat oleh kesatuan yang dipimpinnya ini.

Salah satunya, dengan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, prajurit Yonif 321 Galuh Taruna dapat ikut andil dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menjalankan program Tentara Manunggal Desa Mandiri (TMDM) dengan ikut menyokong pembangunan infrastruktur masyarakat di pedesaan.

“Dari kesatuan kami (Yonif), rasanya hanya disini yang sudah melaksanakan program yang berawal dari sinergitas kerjasama TNI dengan pemerintah. Tahun 2010 dan 2011 ini, total telah 5 kecamatan yang kami bantu melalui program ini,” ujarnya.

Disebutkan, dalam program berbentuk plesterisasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan plesterisasi gang dan jalan blok di desa-desa ini, 5 kecamatan yang sudah merasakanya diantaranya Sukahaji, Cigasong, Panyingkiran, Lemahsugih, dan Ligung.

Disamping itu, selama kepemimpinannya, meski tidak melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), namun prajurit Yonif 321 kala itu justru banyak melakukan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam rangka pengabdian masyarakat. Diantaranya melakukan aksi serangan fajar membersihkan lingkungan kawasan Kota Majalengka, aksi donor darah, penyantunan anak yatim serta dhuafa, dan lain sebagainya.

Dikatakannya, dalam 1,3 tahun heri juga mengaku cukup puas atas apa yang telah ditanamkannya kepada para parjurit anggota Yonif. Yakni dengan beragam kepedulian sosial masyarakat ini hubungan yang terjalin antar prajurit dan masyarakat lebih harmonis dan dapat diterima dengan baik.

“Hubungan dengan unsur Muspida lainnya juga terjalin harmonis. Baik dalam urusan dinas dan tugas, maupun hubungan secara pribadi. Saya harap, meski sudah tidak dipimpin saya, keharmonisan kami dengan seluruh elemen masyarakat dapat terus terjalin,” ujarnya.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Calender

November 2011
M T W T F S S
    Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Blog Stats

  • 33,275 hits
%d bloggers like this: