//
you're reading...
Alutsista Kostrad

Senapan M16

The M16 (lebih formal Rifle, kaliber 5,56 mm, M16 ) adalah sebutan militer Amerika Serikat untuk 15 AR- senapan. Colt membeli hak untuk AR-15 dari ArmaLite dan saat ini menggunakan sebutan yang hanya untuk versi semi-otomatis dari senapan. M16 senapan menembakkan 5.56x45mm cartridge dan dapat menghasilkan melukai besar dan shock hidrostatik efek ketika dampak peluru dengan kecepatan tinggi dan frambusia dalam jaringan menyebabkan fragmentasi dan kecepatan transfer energi. [3][4][5]Namun, efek terminal dapat tidak mengesankan ketika peluru gagal yaw atau fragmen dalam jaringan.
The M16 memasuki Angkatan Darat Amerika Serikat layanan sebagai M16A1 dan dimasukkan ke dalam tindakan untuk perang hutan di Vietnam Selatan pada tahun 1963, [6]menjadi senapan standar AS dari Perang Vietnam dengan 1969, [7]menggantikan senapan M14 dalam peran tersebut. US Army mempertahankan M14 di CONUS , Eropa , dan Korea Selatan hingga tahun 1970. Sejak Perang Vietnam, M16 senapan keluarga telah menjadi utama infanteri senapan militer AS. Dengan variannya, telah digunakan oleh 15 NATO negara, dan merupakan diproduksi kaliber senjata api yang paling dalam.

Colt M-16
Produsen:: Perusahaan Manufaktur Colt’s
Dirancang:: 1967
Designer:: Eugene Stoner
Berat:: 3.6kg
Panjang:: 1m
Kaliber:: 5.56x45mm

M16 dan AK-47 dirancang dengan keyakinan yang berbeda dalam pikiran. desain mereka, kemampuan, dan peran di medan perang adalah refleksi dari pengalaman yang berbeda dan doktrin Amerika Serikat dan Uni Soviet.

AK-47 adalah hasil dari pengalaman tempur Soviet selama Perang Dunia II. Studi laporan medan perang menunjukkan bahwa sebagian besar pertempuran terjadi di 300 meter, dan pemenang itu biasanya sisi dengan senjata yang paling. Senjata-senjata bolt-action digunakan pada bagian depan timur tidak dirancang untuk jenis tempur. AK-47 adalah jawaban terhadap laporan tersebut. Ini akan memberikan tentara rata-rata tingkat tinggi api, meningkatkan daya tembak satu regu yang sangat. AK-47 tidak pernah dimaksudkan sebagai senapan yang akurat melebihi 300 meter sejak dalam perang mobile, jarak tertutup agak cepat. Hal ini juga memiliki keuntungan tidak membutuhkan tentara terutama yang berpengalaman untuk menjadi efektif – senjata yang diperlukan pemeliharaan sangat sedikit, dan akurasi tidak begitu penting yang ideal untuk tentara wajib militer Soviet besar berbasis. Berat tidak penting baik karena doktrin Soviet menempatkan penekanan pada penggunaan lapis baja di ujung tombak serangan, diikuti oleh transportasi pasukan seperti BTR-70 (yang kemudian memuncak pada konsep IFV, lihat M2 Bradley, BMP-2).

M16, di sisi lain, dipengaruhi oleh preferensi Angkatan Darat AS untuk senjata semi-otomatis akurat. Meskipun penelitian Angkatan Darat AS dalam Perang Dunia Kedua account memerangi datang dengan hasil yang sangat mirip dengan Soviet ‘, Angkatan Darat dipelihara pandangan tradisional dan pilihan senjata yang sangat akurat. Hal ini memuncak pada M14 tersebut. Combat pengalaman di Vietnam menunjukkan bahwa filosofi tradisional anakronistik. Sebuah pengganti yang diperlukan, di tengah-tengah antara filsafat tradisional dari senapan semi-otomatis yang sangat akurat, dan otomatis AK-47. M16 adalah jalan tengah. Ini tidak diharapkan untuk ditembakkan pada sasaran luar 300 meter, dan meskipun jauh lebih terkendali dalam modus otomatis penuh dari baik M14 dan AK-47, M16A2 mengambil alih fitur ini sama sekali. berat Lighter, akurasi dan ergonomi adalah prioritas untuk angkatan bersenjata Amerika, dan bahan penerbangan digunakan dalam konstruksi, yang menyebabkan biaya lebih tinggi per unit dan keandalan yang lebih rendah secara keseluruhan ketika dibandingkan dengan konstruksi baja sederhana dari AK-47. Prajurit Amerika rata-rata dianggap lebih profesional dan lebih terlatih daripada rekan Soviet mereka, jadi masalah pemeliharaan tidak dianggap penting. Karena patroli Amerika di Vietnam hutan tebal dibatasi ke kaki dan kemudian, gerakan helikopter, berat adalah pertimbangan yang sangat penting.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Calender

November 2011
M T W T F S S
    Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Blog Stats

  • 33,275 hits
%d bloggers like this: